3 Keuntungan Menggunakan Facebook Ads Yang Membuat Pebisnis Online Professional Ketagihan!

FB dan IG Ads 03 May 2024

blog-image

Sudah mencoba berpromosi secara organik tapi masih belum ada perkembangan secara signifikan? Mungkin kamu harus mencoba cara lain seperti menggunakan Facebook ads. Sudah banyak yang membuktikan kalau Facebook ads mampu mendongkrak penjualan bisnis online mereka. Kalaupun belum bisa menggunakan media ini, kamu bisa menyewa jasa ads yang terpercaya. Keuntungan menggunakan Facebook ads berikut ini akan semakin meyakinkanmu! 

 

1. Konsumen Lebih Tertarget

Jumlah teman yang ada di Facebook sering kali tidak mempengaruhi penjualanmu. Karena itu, ada yang jumlah teman di Facebook banyak tapi saat berpromosi tidak ada yang membeli. Sebaliknya, ada akun yang memiliki jumlah teman yang tidak terlalu banyak, tapi dengan bantuan ads, akun tersebut justru bisa menghasilkan omset yang fantastis.

Inilah salah satu keuntungan kalau kamu menggunakan Facebook ads. Facebook ads memiliki sistem dan fitur yang lengkap yang akan membantu menarget konsumenmu. Bayangkan saja, fitur beriklan besutan Facebook ini mampu menampilkan iklanmu kepada akun-akun sesuai dengan kriteria konsumenmu.

Kamu bisa membidik akun-akun berdasarkan jenis kelamin, usia, lokasi, dan bahasa. Kamu bahkan bisa membidik akun-akun berdasarkan perilaku dan ketertarikan mereka. Tidak heran kalau pebisnis online profesional yang menggunakan Facebook ads bisa langsung mendapatkan keuntungan yang berlipat, bukan?

 

2. Biaya Iklan Jauh Lebih Murah

Berapa kira-kira biaya yang kamu habiskan untuk membuat brosur dan menyewa orang untuk menyebarkannya? Bisa jadi kamu menghabiskan lebih dari Rp.500.000 bahkan lebih. Bahkan untuk beriklan skala yang lebih besar, kamu harus mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah.

Nah, keuntungan menggunakan Facebook ads lainnya adalah biaya iklan sangat murah. Bayangkan, kamu sudah bisa mulai beriklan hanya dengan mengeluarkan biaya Rp.10.000 saja per hari. Sangat jauh berbeda, bukan? Dengan biaya yang murah kamu sudah bisa menjangkau konsumen di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

 

3. Bantuan Format Iklan

Tidak masalah kalau kamu belum punya format untuk iklanmu. Facebook siap membantumu! Bisa dikatakan kalau fitur bantuan format iklan ini adalah fitur yang tidak dimiliki oleh platform berikan lainnya.

Contohnya, Facebook ads menyiapkan format iklan berupa satu foto yang bisa kamu beri caption. Ada juga format iklan berupa video dengan durasi tertentu. Iklan ini bisa ditampilkan di lini masa ataupun Facebook Stories.

Kamu juga membuat iklan di dalam Stories dan mengarahkan pelanggan yang melihat iklan tersebut langsung ke website atau toko onlinemu. Bahkan kamu bisa beriklan saat menggunakan Facebook Messenger.  

Nah, sekarang kamu tahu bedanya menggunakan iklan konvensional dan iklan menggunakan Facebook ads, bukan? Ini sekaligus membuktikan kalau keuntungan menggunakan Facebook ads sangat banyak!

Tentu saja kamu harus mengatur fitur ads-mu dengan benar agar lebih maksimal. Agar hasilnya lebih cepat, kamu bisa menyewa jasa yang memang sudah ahli dalam hal beriklan di Facebook ads. Setelah itu, rasakan sendiri keuntungannya!