Ini Dia 4 Tips Mencari Jasa Iklan Instagram Tertarget

FB dan IG Ads 02 May 2024

blog-image

Kini pengguna aktif Instagram telah lebih dari 800 juta orang. Tentu dengan jumlah yang tak sedikit itu, kamu bisa menggunakan salah satu fitur untuk mempromosikan bisnismu. Apalagi iklan Instagram lebih efektif dengan target pelanggan yang potensial. Nah jika kamu bingung bagaimana caranya, kamu bisa menggunakan jasa iklan yang telah ada. Berikut tips mencari jasa iklan Instagram tertarget:

 

1. Pahami Tujuan dan Target Audiens

Hal pertama yang perlu kamu pahami sebelum mencari jasa iklan Instagram yaitu pahami tujuan dan target audiens. Kedua hal ini tentu bisa kamu sesuaikan dengan produk atau jasa apa yang kamu jual.

Nah ada beberapa tujuan iklan yang perlu kamu tau, yaitu brand awareness, reach, dan traffic. Brand awareness cocok untuk kamu yang punya bisnis baru dan pertama kali launching. Tujuan iklan ini yaitu untuk mengenalkan produk melalui image, logo, warna, dan sebagainya.

Berbeda dengan reach yang cenderung bertujuan untuk memaksimalkan jangkauan dan jumlah audiens yang melihat iklan. Ketika iklan bisa menjangkau audiens yang lebih luas, tentu produk kamu akan berpotensi lebih banyak dikenal.

Untuk traffic, tujuan yaitu untuk mengarahkan audiens atau pelanggan potensial untuk mengunjungi website tersebut. Tujuan ini bisa dilakukan ketika bisnis telah berjalan stagnan. Selanjutnya mengenai target audiens, kamu bisa menentukannya menjadi lebih spesifik.

 

2. Pastikan Informasi yang Diberikan Sesuai

Informasi yang bisa kamu berikan kepada jasa iklan Instagram tertarget meliputi: format iklan yang diinginkan, penempatan iklan, dan jenis-jenis iklan. Nah beberapa informasi tersebut perlu kamu berikan secara rinci agar tidak terjadi miss komunikasi dengan pihak jasa iklan.

 

 

3. Atur Jadwal Penayangan dan Sesuaikan Budget

Jasa Ads biasanya menawarkan berbagai jadwal tayang. Ini perlu kamu perhatikan dengan target audiens agar sesuai. Bahkan ada beberapa jasa iklan Instagram yang menawarkan jadwal tayang tertentu.

Selain itu, perlu kamu perhatikan juga tentang budget yang digunakan. Perkirakan budget tersebut tidak melebihi anggaran iklan yang telah kamu rencanakan sebelumnya. Jangan sampai kamu mengeluarkan biaya terlalu banyak namun tidak efisien.

4. Bandingkan Jasa yang Satu dengan Lainnya

Selain ketiga hal diatas, dalam memilih jasa iklan Instagram kamu perlu membandingkan jasa yang satu dengan lainnya. Tentu masing-masing jasa pembuatan iklan berbeda-beda dalam memberikan pelayanan. Nah kamu bisa membandingkan testimoni dari orang-orang yang pernah memakai jasa mereka.

 

Penutup

Itulah empat tips mencari jasa iklan Instagram tertarget yang bisa kamu lakukan. Pastikan hal-hal diatas sudah kamu perhatikan dan lakukan dengan baik agar iklan kamu tidak sia-sia. Hal ini penting agar biaya iklan yang sudah dikeluarkan bisa memberi return yang baik terhadap nilai penjualan yang dihasilkan.